Hal Seru Saat Berwisata Ke Air Terjun Dlundung

Hal Seru Saat Berwisata Ke Air Terjun Dlundung

Fayettecountyissuesteaparty – Jawa Timur memang menjadi salah satu provinsi yang menghadirkan banyak tempat wisata menarik dan menarik di Jawa Timur. Wisata air terjun kali ini akan menjadi bahasan utama khususnya bagian informasi wisata.

Air Terjun Dlundung merupakan “irisan surga” di Mojokerto yang menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan. Pemandangan alam yang indah membuat tempat ini menjadi incaran banyak orang.

Sama seperti Air Terjun Tumpak Sewu di Lumajang, tempat wisata ini juga menawarkan keindahan alam berupa pegunungan dan perbukitan yang megah.

Anda bisa melihat pemandangan Gunung Penanggungan dengan hamparan pepohonan yang rimbun membuat tempat ini asri. Anda bisa melihat keindahan kawasan ini sebelum mencapai lokasi air terjun.

Air terjunnya sendiri memiliki tinggi 50 hingga 60 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras. Airnya juga sangat jernih dan jatuh tepat di atas kolam indah di bawahnya.

Obyek wisata air terjun Dlundung

Tempat wisata di Mojokerto Trawas ini tidak hanya menawarkan keindahan alam saja. Anda juga bisa mencoba aktivitas lain seperti traveling, camping, bermain dan menikmati kuliner yang nikmat.

1. Mendaki

Pemandangan yang indah akan langsung menyapa Anda saat memasuki area air terjun. Bahkan, Anda akan bisa menyaksikan keindahan alam kawasan ini di sepanjang jalan.

Untuk menuju lokasi air terjun, sama seperti tempat wisata di Surabaya Anda harus melewati jalan setapak yang berkelok-kelok. Terlepas dari segalanya, aksesnya mulus dan rata dengan aspal. Di kanan dan kiri jalan, Anda bisa menikmati hijaunya pepohonan.

Anda tidak perlu berjalan terlalu jauh karena dalam beberapa saat Anda akan sampai di lokasi air terjun. Anda bisa melihat dinding batu air terjun yang terlihat begitu kokoh. Ada juga banyak tanaman merambat di sekitar.

Anda bisa melompat ke kolam dan menikmati percikan air terjun. Bermain di air terjun lebih cocok untuk Anda di siang hari. Namun, jika tidak ingin basah, Anda bisa saja berfoto di pinggir air terjun.

2. Pesona Alam

Karena berada di daerah pegunungan, udara di sekitar air terjun ini sangat sejuk bahkan cenderung dingin di malam hari seperti air terjun Sipiso Piso di Medan.

Anda juga tidak perlu heran jika menjumpai kabut. Pasalnya, kabut biasanya turun pada pagi atau sore hari menutupi area air terjun.

Berada di tengah hutan dengan pepohonan yang masih sangat asri, membuat suasana air terjun ini begitu asri. Suara air terjun bercampur dengan kicauan burung di hutan.

Kombinasi tersebut menciptakan irama damai yang begitu menenangkan. Anda akan merasa tidak ingin meninggalkan tempat ini lagi karena segala kemudahannya.

Cek juga: Tempat Wisata Kediri

3. Berkemah

Tempat wisata Mojokerto ini memiliki area berkemah dengan hamparan rumput hijau yang luas. Namanya Camp Dlundung Trawas. Tempat ini khusus untuk pengunjung yang ingin berkemah.

Lokasi perkemahan Dlundung Trawas tidak jauh dari air terjun, sehingga para pekemah selalu dapat mendengar suara air terjun dan binatang hutan sepanjang malam.

Untuk berkemah di sini, Anda harus membawa perlengkapan sendiri dari rumah. Memang pihak pengelola tempat wisata tidak menawarkan jasa persewaan tenda dan perlengkapan camping lainnya.

Sementara harga sewa bumi perkemahan Dlundung masih relatif terjangkau. Harga tetap sama di hari kerja dan hari libur seperti akhir pekan.

4. Nikmati memasak

Ingatlah untuk menikmati pesona air terjun di pagi hari karena ini adalah waktu terbaik. Apalagi dengan sajian masakan khas Jawa Timur, Surabaya, Malang, dll yang enak dan menggugah selera.

Anda bisa membelinya di beberapa kios yang sudah buka. Biasanya warung ini buka sejak dini hari dan siap melayani pelanggan.

Anda juga bisa memesan hidangan panas seperti kentang goreng untuk mengisi perut di pagi hari. Waktu luang Anda semakin lengkap dengan minuman hangat seperti teh, kopi atau susu.

Sumber: Eviwisata.com