Hal Seru Saat Berwisata Ke Air Terjun Dlundung

Hal Seru Saat Berwisata Ke Air Terjun Dlundung

Fayettecountyissuesteaparty – Jawa Timur memang menjadi salah satu provinsi yang menghadirkan banyak tempat wisata menarik dan menarik di Jawa Timur. Wisata air terjun kali ini akan menjadi bahasan utama khususnya bagian informasi wisata.

Air Terjun Dlundung merupakan “irisan surga” di Mojokerto yang menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan. Pemandangan alam yang indah membuat tempat ini menjadi incaran banyak orang.

Sama seperti Air Terjun Tumpak Sewu di Lumajang, tempat wisata ini juga menawarkan keindahan alam berupa pegunungan dan perbukitan yang megah.

Anda bisa melihat pemandangan Gunung Penanggungan dengan hamparan pepohonan yang rimbun membuat tempat ini asri. Anda bisa melihat keindahan kawasan ini sebelum mencapai lokasi air terjun.

Air terjunnya sendiri memiliki tinggi 50 hingga 60 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras. Airnya juga sangat jernih dan jatuh tepat di atas kolam indah di bawahnya.

Obyek wisata air terjun Dlundung

Tempat wisata di Mojokerto Trawas ini tidak hanya menawarkan keindahan alam saja. Anda juga bisa mencoba aktivitas lain seperti traveling, camping, bermain dan menikmati kuliner yang nikmat.

1. Mendaki

Pemandangan yang indah akan langsung menyapa Anda saat memasuki area air terjun. Bahkan, Anda akan bisa menyaksikan keindahan alam kawasan ini di sepanjang jalan.

Untuk menuju lokasi air terjun, sama seperti tempat wisata di Surabaya Anda harus melewati jalan setapak yang berkelok-kelok. Terlepas dari segalanya, aksesnya mulus dan rata dengan aspal. Di kanan dan kiri jalan, Anda bisa menikmati hijaunya pepohonan.

Anda tidak perlu berjalan terlalu jauh karena dalam beberapa saat Anda akan sampai di lokasi air terjun. Anda bisa melihat dinding batu air terjun yang terlihat begitu kokoh. Ada juga banyak tanaman merambat di sekitar.

Anda bisa melompat ke kolam dan menikmati percikan air terjun. Bermain di air terjun lebih cocok untuk Anda di siang hari. Namun, jika tidak ingin basah, Anda bisa saja berfoto di pinggir air terjun.

2. Pesona Alam

Karena berada di daerah pegunungan, udara di sekitar air terjun ini sangat sejuk bahkan cenderung dingin di malam hari seperti air terjun Sipiso Piso di Medan.

Anda juga tidak perlu heran jika menjumpai kabut. Pasalnya, kabut biasanya turun pada pagi atau sore hari menutupi area air terjun.

Berada di tengah hutan dengan pepohonan yang masih sangat asri, membuat suasana air terjun ini begitu asri. Suara air terjun bercampur dengan kicauan burung di hutan.

Kombinasi tersebut menciptakan irama damai yang begitu menenangkan. Anda akan merasa tidak ingin meninggalkan tempat ini lagi karena segala kemudahannya.

Cek juga: Tempat Wisata Kediri

3. Berkemah

Tempat wisata Mojokerto ini memiliki area berkemah dengan hamparan rumput hijau yang luas. Namanya Camp Dlundung Trawas. Tempat ini khusus untuk pengunjung yang ingin berkemah.

Lokasi perkemahan Dlundung Trawas tidak jauh dari air terjun, sehingga para pekemah selalu dapat mendengar suara air terjun dan binatang hutan sepanjang malam.

Untuk berkemah di sini, Anda harus membawa perlengkapan sendiri dari rumah. Memang pihak pengelola tempat wisata tidak menawarkan jasa persewaan tenda dan perlengkapan camping lainnya.

Sementara harga sewa bumi perkemahan Dlundung masih relatif terjangkau. Harga tetap sama di hari kerja dan hari libur seperti akhir pekan.

4. Nikmati memasak

Ingatlah untuk menikmati pesona air terjun di pagi hari karena ini adalah waktu terbaik. Apalagi dengan sajian masakan khas Jawa Timur, Surabaya, Malang, dll yang enak dan menggugah selera.

Anda bisa membelinya di beberapa kios yang sudah buka. Biasanya warung ini buka sejak dini hari dan siap melayani pelanggan.

Anda juga bisa memesan hidangan panas seperti kentang goreng untuk mengisi perut di pagi hari. Waktu luang Anda semakin lengkap dengan minuman hangat seperti teh, kopi atau susu.

Sumber: Eviwisata.com

33 Kode Cheat GTA

Kumpulan Cheat GTA5 untuk Xbox dan PC 2023

Game GTA atau Grand Theft Auto merupakan game buatan rockstar yang sangat terkenal. Game ini juga memiliki tingkat kesuksesan dan kepopuleran yang sangat mendunia. Game ini menjadi salah satu game favorit bagi gamers dunia.

Ditambah dengan adanya cheat GTA ini yang memudahkan pemain agar meningkatkan permainan. Berikut kode Cheat GTA adalah:

  1. Doomsday : L2 kanan L1 segitiga kanan kanan R1 L1 kanan L1 L1 L1.
  2. Dewa  setengah manusia : bawah X kanan kiri kanan R1 kanan bawah atas segitiga.
  3. Uang : R1 R2 L1 X kiri bawah kanan atas kiri bawah kanan atas.
  4. Lompat tinggi : atas atas segitiga segitiga atas atas kiri kanan kotak R2 R2.
  5. Pukulan maut : atas kiri X segitiga R1 bulat bulat bulat L2.
  6. Kiamat : L2 kanan L1 segitiga kanan kanan R1 L1 kanan L1 L1 L1.
  7. Tsunami : R2 X L1 L1 L2 L2 L2 bulat.
  8. Badai Pasir : atas bawah L1 L1 L2 L2 L1 L2 R1 R2.
  9. Kabut : R2 X L1 L1 L2 L2 L2 X.
  10. Langit senja : kiri kiri L2 R1 kanan kotak L1 L2 X.
  11. Suasana pantai : atas atas bawah bawah kotak bulat L1 R1 segitiga bawah.
  12. Bernafas di Air : bawah kiri L1 bawah bawah R2 bawah L2 bawah.
  13. Senjata maksimal : bawah kotak X kiri R1 R2 kiri bawah bawah L1 L1 L1.
  14. Peluru unlimited : L1 R1 kotak R1 kiri R2 R1 kiri kotak bawah L1 L1.
  15. Rekrut : bawah kotak atas R2 R2 atas kanan kanan atas.
  16. Kekar : segitiga atas atas kiri kanan kotak bulat kiri.
  17. Kurus : segitiga atas atas kiri kanan kotak bulat kanan.
  18. Gendut : segitiga atas atas kiri kanan kotak bulat bawah.
  19. Kekuatan super : bawah X kanan kiri kanan R1 kanan bawah atas segitiga.
  20. Bunuh diri : kanan L2 bawah R1 kiri kiri R1 L1 L2 L1.
  21. Badut : segitiga segitiga L1 kotak kotak bulat kotak bawah bulat.
  22. Yakuza : X X Bawah R2 L2 bulat R1 bulat kotak.
  23. Warga bersenjata : R2 R1 X segitiga X segitiga atas bawah.
  24. Elvis Presley : L1 bulat segitiga L1 L1 kotak L2 atas bawah kiri.
  25. Pengemudi Agresif : kanan R2 atas atas R2 bulat kotak R2 L1 kanan bawah L1.
  26. Banyak wanita penghibur : kotak kanan kotak kotak L2 X segitiga X segitiga.
  27. Mobil sultan : R2 atas L2 kiri kiri R1 L1 bulat kanan.
  28. Mobil sheriff : atas kanan kanan L1 kanan atas kotak L2.
  29. Mobil golf : bulat L1 atas R1 L2 X R1 L1 bulat X.
  30. Mobil Romero : bawah R2 bawah R1 L2 kiri R1 L1 kiri kanan.
  31. Bulldozer : R2 L1 L1 kanan kanan atas atas X L1 kiri.
  32. Tanker : R1 atas kiri kanan R2 atas kanan kotak kanan L2 L1 L1.
  33. Truk sampah : bulat R1 bulat R1 kiri kiri R1 L1 bulat kanan.

5 Cara Bijak Manfatkan Aplikasi Kredit untuk Kebutuhan Ramadan

Cara Mengajukan Pinjaman Tunai di Kredivo - Kredivo

Untuk menyambut bulan Ramadan dan juga Lebaran, biasanya banyak orang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan berbagai kebutuhan.

Nggak hanya untuk menghindari harga-harga yang melonjak tinggi, persiapan ini biasanya dilakukan juga sebagai bentuk excitement untuk menyambut bulan suci dan juga euforia hari raya Lebaran. 

Makin banyak anggota keluarga di rumah, biasanya akan makin banyak kebutuhan yang harus dipenuhi jelang bulan puasa dan hari raya. Mulai dari kebutuhan makanan, vitamin, mudik, dan masih banyak lagi. Alhasil, supaya nggak terlalu banyak pengeluaran, kebutuhan ini bisa mulai dicicil dari sekarang. 

Selain menunggu THR turun, ada juga aplikasi kredit yang bisa diandalkan untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan Ramadan dan juga Lebaran. Aplikasi kredit bisa menjadi sarana atau metode pembayaran yang praktis bagi kamu yang nggak punya kartu kredit. 

Sebab, beberapa aplikasi kredit, termasuk salah satunya Kredivo juga punya opsi pembayaran dalam 30 hari tanpa dikenakan bunga. Kamu bisa belanja sekarang dan bayar nanti saat gajian atau dapat THR! 

Tapi, tentu penggunaan aplikasi kredit harus disesuaikan dengan kebutuhan dan dikelola dengan bijak. Ini supaya menghindari terjadinya kredit macet atau utang yang menumpuk dan akhirnya nggak bisa terbayar!

Dengan adanya aplikasi kredit, ada lima kebutuhan untuk bulan Ramadan atau Lebaran yang bisa cukup terbantu, yaitu: 

 

Bisa untuk kredit alat elektronik yang memudahkan urusan rumah

Karena harus beribadah puasa setiap hari, otomatis energi kita akan lebih cepat habis dan lelah. Apalagi kalau kamu adalah orang yang sibuk bekerja di kantor dari pagi sampai malam atau ibu rumah tangga yang harus mengurus anak dan keperluan rumah setiap harinya. 

Untuk membantu aktivitas kamu sehari-hari sekaligus menghemat energi, kamu akan butuh beberapa alat elektronik rumah tangga yang punya banyak manfaat. Beberapa contoh di antaranya adalah vacuum cleaner, mesin cuci 1 tabung, dan juicer. 

Kenapa ketiga alat ini penting?

Vacuum cleaner akan sangat bermanfaat untuk membantu kamu membersihkan sudut-sudut rumah setiap harinya dari debu dan berbagai kotoran. Daripada susah menyapu lantai dan memakan waktu, kamu bisa memilih vacuum cleaner yang bisa bekerja otomatis sesuai waktu yang sudah diatur. 

Begitu juga dengan mesin cuci 1 tabung di mana kamu nggak perlu susah payah mengeluarkan cucian setelah digiling. Cukup masukkan pakaian kotor, deterjen, dan atur settingannya, maka cucian kamu sudah akan bersih dan kering hanya dalam waktu 30 menit hingga 1 jam. 

Sementara juicer adalah alat praktis dan cepat yang bisa diandalkan untuk mengolah aneka buah dan sayur menjadi jus segar yang bervitamin tinggi. Cocok dikonsumsi selama bulan Ramadan untuk menjaga energi dan asupan vitamin agar tetap cukup. 

 

Bisa untuk modal usaha

Kalau kamu mau memanfaatkan bulan Ramadan untuk mencari pundi-pundi penghasilan tambahan, aplikasi kredit juga bisa menjadi sarana yang tepat untuk mencicil modalnya.

Misalnya, mau buka usaha kue kering Lebaran tapi kamu belum punya oven listrik, loyang, mixer, dan peralatan buat kue yang memadai untuk membangun usaha tersebut. 

Aplikasi kredit seperti Kredivo yang punya opsi cicilan 0% sangat bisa dimanfaatkan untuk mencicil alat-alat yang bisa jadi modal usaha tersebut. Kalau kamu sudah punya akun Kredivo yang aktif dan limitnya memadai, maka transaksi bisa dilakukan di berbagai merchant rekanan Kredivo.

Misalnya di Tokopedia, Lazada, Bukalapak, atau Blibli untuk cicilan perlengkapan kue sebagai modal usaha yang dibutuhkan. 

Di aplikasi Kredivo, juga tersedia fitur pinjaman tunai kalau kamu butuh modal usaha dalam bentuk uang tunai. 

 

Bisa untuk mencicil kebutuhan makanan dan vitamin selama Ramadan

Adanya opsi pembayaran dalam 30 hari tanpa bunga yang ada di Kredivo, juga bisa kamu manfaatkan untuk belanja bulanan lebih awal untuk kebutuhan Ramadan.

Begitu juga dengan kebutuhan vitamin dan aneka suplemen yang dibutuhkan untuk menjaga tubuh tetap bugar selama beribadah puasa. 

Opsi pembayaran ini sama dengan kartu kredit. Kamu bisa gunakan sesuai dengan kebutuhan selama limit kreditnya mencukupi. Jangan lupa untuk cek limit kreditmu untuk tenor 30 hari sebelum pakai opsi ini, ya. 

 

Bisa untuk cicil tiket mudik

Bukan cuma di e-commerce, aplikasi kredit juga sudah ada yang bermitra dengan banyak online travel agent.

Termasuk salah satunya Kredivo yang bermitra dengan Traveloka dan Tiket.com. Dengan kemitraan ini, otomatis, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi kredit untuk mulai mencicil tiket mudik yang diperlukan. 

Biasanya, tiket mudik harus dibeli jauh-jauh hari supaya harganya nggak melonjak. Baik itu tiket kereta api, kapal laut, ataupun tiket pesawat. 

 

Bisa untuk beli parcel atau kebutuhan hadiah Lebaran

Punya kebiasaan kirim parcel atau hadiah Lebaran ke kerabat? Nah, kamu juga bisa mencicil membeli isi parcel serta alat pembungkusnya, untuk disiapkan dan dibagikan ke kerabat nantinya.

Baik itu beli via e-commerce seperti Tokopedia atau Lazada, maupun datang langsung ke supermarket! Kredivo juga salah satu aplikasi kredit yang bisa dipakai di toko offline termasuk di beberapa supermarket, lho. 

Tertarik coba?

5 Lagu Sambut Ramadan

10 Rekomendasi Lagu Religi Sambut Bulan Ramadan

Bagi umat muslim datangnya bulan suci Ramadan merupakan bulan yang selalu ditunggu kedatangannya. Suasana khidmatnya bulan suci Ramadan dapat dilakukan dengan mendengarkan lagu religi. Berikut rekomendasi lagu sambut Ramadan adalah:

  1. Ramadan Tiba By Opick

Rekomendasi untuk lagu sambut Ramadan adalah lagu yang berjudul Ramadan Tiba by Opick. Lagu Ramadan Tiba merupakan salah satu lagu religi yang selalu diputar ketika kita akan menyambut bulan suci Ramadan.

Biasanya kita sering mendengarkan lagu ini pada saat mendekati tibanya bulan suci Ramadan atau di hari pertama bulan suci Ramadan. Lagu ini membuat kita merasa semakin dekat dengan Ramadan dan membangun suasa Ramadan terasa lebih kental.

Opick yang merupakan penyayi dari lagu Ramadan Tiba memang sudah terkenal dengan lagu-lagu religinya. Hingga banyak lagu dari Opick diputar di stasiun televisi disepanjang bulan suci Ramadan.

Walaupun lagu Ramadan Tiba ini sudah rilis sejak lama, akan tetapi lagu ini masih eksis dan banyak diminati oleh umat muslim Indonesia.

  1. Ramadan By Maher Zain

Rekomendasi untuk lagu sambut Ramadan berikutnya adalah lagu yang berjudul Ramadan by Maher Zain. Maher Zain ini yang merupakan penyanyi, penulis dan produser yang berasal dari Swedia namun berdarah Lebanon. Maher Zain yang cukup terkenal di Indonesia dan memiliki fans yang cukup banyak.

Dan ketika Maher Zain berduet dengan Fadli yang merupakan vokalis band Padi dengan menyanyikan lagu yang berjudul Insha Allah semakin membuatnya terkenal di negara Indonesia.

Dengan ciri khas suaranya yang lembut sehingga enak di dengar saat menyanyikan lagu. Lagu ini sangat cocok untuk menemani kegiatan sehari-hari ketika bulan puasa.

  1. Ramadan Datang By Tompi

Rekomendasi selanjutnya untuk lagu sambut Ramadan adalah lagu yang berjudul Ramadan Datang by Tompi. Lagu yang menjadi salah satu lagu favorit ketika bulan suci Ramadan tiba adalah lagu Ramadan datang yang dinyanyikan oleh Tompi.

Tompi merupakan salah satu penyanyi yang cukup terkenal di Indonesia. Lagu yang sangat populer dan hingga kini masih eksis di dengar oleh masyarakat Indonesia khususnya umat muslim ketika bulan suci Ramadan datang.

Dengan suara khas dari Tompi membuat lagu ini semakin enak untuk didengarkan. Lagu Ramadan Datang ini menceritakan tentang bagaimana umat muslim menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan penuh kebahagiaan,

  1. Marhaban Ya Ramadan By Haddad Alwi dan Anti

Rekomendasi selanjutnya ada lagu yang berjudul Marhaban Ya Ramadan by Haddad Alwi dan Anti. Haddad Alwi yang memang sudah populer dengan lagu-lagu religi. Lagu karya Haddad Alwi ini selalu kita dengarkan di bulan suci Ramadan.

Dan untuk lagu Marhaban Ya Ramadan ini yang dirilis pada tahun 2009, dan sejak saat itu setiap bulan puasa tiba lagu Marhaban Ya Ramadan selalu diputar dan hingga saat ini. Dan tidak sedikit dari stasiun televisi yang menggunakan lagu ini sebagai promosi program Ramadannya.

Lagu yang sangat enak didengar dan juga cocok didengarkan setiap hari disepanjang bulan suci Ramadan.

  1. Para Pencarimu By Ungu

Rekomendasi lagu sambut Ramadan ada lagu yang berjudul Para Pencarimu yang dinyanyikan oleh band tanah air yakni Ungu. Ciri khas suara dari vokalis band Ungu yakni Pasha sangat cocok ketika menyanyikan lagu religi sehingga lagu ini sangat enak didengar.

Lagu ini merupakan soundtrack dari sebuah sinetron yang tayang dibulan Ramadan, yakni sinetron Para Pencari Tuhan yang sukses dengan memikat hati para penontonya yang membuat lagu ini semakin terkenal. Hal ini membuat lagu Para Pencarimu diputar setiap bulan suci Ramadan ketika sinetron tersebut tayang.

Rahasia Battleground: Mengungkap Trik Tersembunyi untuk Memenangkan Free Fire

Bonus Diamonds Free Fire Khusus Pelanggan Tri yang Top Up di UPOINT.ID!

Dalam dunia battle royale yang kompetitif seperti Free Fire, setiap pemain selalu mencari keunggulan taktis untuk meraih kemenangan.

Meskipun banyak strategi umum yang diketahui, ada beberapa trik tersembunyi yang jarang diketahui oleh kebanyakan pemain. Dengan menguasai trik-trik ini, Anda akan memiliki keunggulan kompetitif yang dapat membuat Anda menjadi legenda di Battleground.

  1. Memanfaatkan Efek Bayangan

Salah satu trik tersembunyi yang jarang diketahui adalah memanfaatkan efek bayangan dalam game. Pada saat-saat tertentu, seperti saat matahari terbenam atau saat berada di area teduh, bayangan karakter Anda akan menjadi lebih jelas.

Dengan memperhatikan bayangan lawan, Anda dapat mendeteksi pergerakan mereka sebelum mereka terlihat, memberikan Anda keuntungan dalam mengantisipasi serangan.

  1. Mengenali Pola Suara

Dalam pertempuran sengit, seringkali sulit untuk mengidentifikasi arah datangnya serangan musuh. Namun, dengan mengenali pola suara dalam game, Anda dapat memperoleh petunjuk tentang lokasi lawan.

Setiap senjata dan gerak karakter memiliki suara khas yang dapat Anda pelajari untuk menentukan posisi musuh dengan lebih akurat.

  1. Memanfaatkan Glider Restart

Glider adalah alat yang memungkinkan Anda untuk meluncur di udara setelah terjun dari pesawat. Namun, trik tersembunyi yang jarang diketahui adalah Anda dapat melakukan “Glider Restart” dengan menekan tombol terjun saat sudah mendarat.

Trik ini memungkinkan Anda untuk meluncur kembali dan mencapai jarak yang lebih jauh, memberikan keuntungan dalam memilih lokasi pendaratan yang strategis.

  1. Teknik Lean Peek

Lean Peek adalah teknik yang memungkinkan Anda untuk mengintip dan mengamati situasi di sekitar tanpa terekspos sepenuhnya.

Dengan menekan tombol lean (condong) dan menggerakkan karakter Anda dengan hati-hati, Anda dapat mengintip dari balik tembok atau objek lain tanpa mengungkapkan posisi Anda sepenuhnya kepada musuh.

  1. Memanfaatkan Ledakan Bom Granat

Bom granat adalah senjata yang sering diabaikan dalam Free Fire. Namun, trik tersembunyi yang jarang diketahui adalah Anda dapat memanfaatkan ledakan bom granat untuk melakukan gerakan cepat dan tak terduga.

Dengan melemparkan bom granat di dekat kaki Anda dan melompat saat ledakan terjadi, Anda dapat terdorong ke arah yang diinginkan, memungkinkan Anda untuk mengejutkan musuh dengan gerakan yang sulit diprediksi.

  1. Mengenali Pola Spawning Item

Setiap kali Anda memasuki Battleground baru, item-item seperti senjata, amunisi, dan peralatan medis akan muncul secara acak di seluruh peta.

Namun, dengan mengamati dan mempelajari pola spawning item, Anda dapat memperkirakan lokasi munculnya item-item berharga dan lebih cepat mengambilnya sebelum lawan.

  1. memanfaatkan Celah Bug (dengan Bijak)

Meskipun tidak dianjurkan untuk memanfaatkan bug secara sengaja, namun memahami celah bug yang ada dapat memberi Anda keunggulan kompetitif.

Beberapa bug terkait dengan collision detection atau hitbox karakter dapat dimanfaatkan untuk menghindari serangan atau meningkatkan akurasi tembakan. Namun, ingatlah untuk selalu bermain dengan sportif dan tidak mengeksploitasi bug secara berlebihan.

Dengan menguasai trik-trik tersembunyi ini, Anda akan memiliki keunggulan taktis yang signifikan dalam pertempuran di Battleground Free Fire. Ingatlah untuk selalu belajar, bereksperimen, dan mengembangkan strategi Anda sendiri.

Kemenangan sejati datang dari kombinasi keterampilan, taktik, dan pemahaman yang mendalam tentang game ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil menjadi legenda di Battleground! Itulah tips dan trik menang dalam pubg mobile yang jarang diketahui oleh orang, semoga artikel ini bermanfaatuntuk kalian semua

Cara Nonton Yandex Tanpa VPN Terbaru 2023

Internet telah membuka akses ke berbagai konten hiburan dari seluruh dunia, tetapi ada kalanya akses terhadap platform tertentu dibatasi di suatu wilayah. Salah satu platform yang mungkin sulit diakses tanpa VPN adalah Yandex, yang menawarkan berbagai konten menarik. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda coba cara nonton yandex tanpa vpn. Simak panduan praktis berikut ini.

  1. Menggunakan Proxy Web

Proxy web adalah layanan yang memungkinkan Anda untuk mengakses situs web melalui server mereka. Beberapa proxy web dapat membantu Anda membuka blokir Yandex tanpa perlu VPN. Pastikan untuk memilih proxy web yang aman dan terpercaya.

  1. Menggunakan Server DNS Alternatif

Beberapa layanan DNS alternatif, seperti Google Public DNS atau OpenDNS, dapat membantu mengakses situs web yang mungkin diblokir di wilayah Anda. Ubah pengaturan DNS di perangkat Anda untuk menggunakan server DNS alternatif ini.

  1. Browser VPN Built-in

Beberapa browser modern dilengkapi dengan fitur VPN built-in yang memudahkan Anda menjelajah internet secara anonim. Gunakan fitur VPN bawaan browser seperti Opera atau Brave untuk mencoba akses Yandex tanpa memerlukan layanan VPN eksternal.

  1. Menggunakan Layanan DNS atau Smart DNS

Layanan DNS atau Smart DNS adalah solusi lain yang dapat membantu Anda membuka blokir Yandex. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengubah lokasi geografis virtual perangkat Anda tanpa mengurangi kecepatan koneksi internet.

  1. Menggunakan Jaringan Internet yang Berbeda

Cobalah mengakses Yandex dari jaringan internet yang berbeda. Terkadang, batasan akses tertentu hanya berlaku di jaringan tertentu. Menggunakan jaringan internet seluler atau Wi-Fi dari penyedia layanan berbeda mungkin dapat membantu Anda mengatasi pembatasan.

  1. Cara Nonton Yandex di Browser Google Chrome

Google Chrome, sebagai salah satu browser terpopuler, menyediakan kemudahan akses ke berbagai situs, termasuk Yandex. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka Aplikasi Google Chrome di Smartphone

Pastikan aplikasi Google Chrome terpasang di perangkat Anda.

Ketik Alamat www.yandex.com di bilah pencarian atau alamat situs untuk membuka halaman utama Yandex.

Di halaman utama Yandex, temukan kotak pencarian.

Ketikkan kata kunci pencarian sesuai dengan kebutuhan.

Klik tombol pencarian untuk memulai pencarian.

Geserlah melalui hasil pencarian untuk menemukan video yang sesuai.

Klik video yang menarik perhatian untuk melihat lebih banyak detail.

Anda akan diarahkan ke situs atau platform yang menyediakan video tersebut.

  1. Cara Nonton Video Yandex Menggunakan Browser Safari

Bagi pengguna perangkat iOS, seperti iPhone atau iPad, Safari adalah browser yang umum digunakan. Berikut adalah cara untuk mengakses Yandex video tanpa VPN menggunakan Safari:

Buka Browser Safari pada Perangkat Apple

Ketikkan “yandex.com” atau “yandex.ru” pada bar alamat Safari dan tekan tombol “Enter” untuk mengakses situs Yandex.

Jelajahi situs Yandex untuk menemukan video yang menarik atau gunakan fungsi pencarian untuk mencari video berdasarkan kata kunci.

Klik video pilihan Anda untuk membuka halaman pemutaran.

Tunggu hingga video sepenuhnya dimuat.

Tekan tombol play di tengah layar video untuk memulai pemutaran.

Nikmati Video dengan menggunakan kontrol pemutaran seperti pause, play, atau geser slider untuk mengubah posisi video selama pemutaran.

Sesuaikan kualitas video jika diperlukan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menikmati berbagai konten video yang ada di Yandex tanpa perlu menggunakan layanan VPN. Pastikan untuk mematuhi aturan dan kebijakan yang berlaku saat mengakses konten di platform tersebut. Selamat menonton tayangan di Yandex.

6 Film Dewasa Netflix Terbaik

Untuk menghabiskan waktu luang di rumah paling enak jika digunakan untuk menonton film pavorit melalui smartphone. Apalagi sekarang ini banyak situs film yang menyajikan berbagai film, salah satunya adalah Netflix.

Berbicara soal Netflix, dalam tulisan kali akan coba membahas tentang 6 film dewasa Netflix terbaik yang bisa anda tonton sebagai berikut:

  1. 365 Days (2020)

365 Days merupakan film dewasa barat yang menceritakan seorang pria sukses bernama Don Massimo (Michele Morone) yang sangat terobsesi dengan seorang wanita cantik yang bernama Laura (Anna-Maria Sieklucka).

 

Ia pun berusaha untuk menculik Laura saat sedang berlibur di Sisilia, Italia. Setelah berhasil menculik Laura, ia berusaha dengan keras agar Laura mencintainya dan memberikan waktu 365 hari. Sepanjang hari-hari tersebut, mereka melakukan hubungan seksual dengan berbagai macam gaya.

 

  1. Someone Great (2019)

Someone Great bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menonton film yang ringan-ringan saja. Film yang dirilis pada tahun 2019 ini memadukan romansa dan komedi sehingga selain menyajikan adegan panas juga akan membuat anda tertawa.

 

Someone Great mengisahkan tentang persahabatan 3 orang gadis muda yang kisah asmaranya berantakan.

 

Mereka pun memutuskan untuk menghabiskan sebuah malam sebelum salah satu diantara mereka pindah. Ada banyak adegan panas dalam cerita film ini, salah satunya adalah adegan seks di kamar mandi antara dua orang yang seharusnya tidak saling melakukannya.

 

  1. Malcolm & Marie (2021)

Malcolm & Marie sebenarnya merupakan film yang cukup berat. Ada banyak adegan pertengkaran yang intens antara sepang kekasih bernama Malcolm dan Marie. Walaupun demikian, tidak sedikit juga adegan hot yang dilakukan oleh sepasang kekasih yang hubunganya sedang tidak baik-baik saja ini.

 

  1. Oh Ramona! (2019)

Film dewasa ini menceritakan tentang kehidupan Andrei, seorang anak remaja laki-laki yang sedang masa puber. Andrei sangat terobsesi dengan seorang gadis cantik dan seksi di sekolahnya yang bernama Ramona. Namun, Ramona yang menjadi idola banyak laki-laki di sekolahnya itu tidak menghiraukan Andrei yang terkesan culun dan kutu buku.

 

Lantaran tidak mendapatkan perhatian dari Ramona, Andrei berkenalan dengan dengan seorang gadis bernama Anemona saat berlibur. Andrei pun jatuh cinta dengan kecantikan dan kelembutan hati Anemona. Begitupun dengan Anemona yang menyukai Andrei sehingga keduanya terlibat dalam hubungan asmara yang hot dan menggairahkan.

 

Seiiring berjalannya waktu, Ramona mulai tertarik pada Andrei yang statusnya sudah bersama Anemona. Kondisi ini menimbulkan pertempuran batin di dalam diri Andrei. Apakah harus tetap bertahan dengan Anemona yang sangat tulus mencintainya, atau menerima Ramona, idola lamanya.

 

  1. Cam (2018)

Cam bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ditonton bagi anda penggemar film horor dan thriller.

 

Film dewasa ini mengisahkan tentang seorang gadis yang menemukan bahwa seorang doppelganger mengambil alih akunnya dalam sebuah situs khusus dewasa dan membuat siaran streaming dengan menunjukkan bagian-bagian tubuhnya dengan jelas.

 

Untuk menyelamatkan akun dan dirinya, ia pun mencoba melacak pelaku dan merebut kembali akunnya. Sementara itu, lantaran konten yang ditampilkan semakin vulgar, basis penggemar akun yang telah dicuri itu terus bertambah.

 

  1. Return To The Blue Lagoon (1991)

Film lawas ini mengisahkan tentang dua anak kecil yang terdampar di sebuah pulau tropis di Pasifik Selatan. Mereka hidup bersama dan berjalan dengan bahagia, tetapi bukan tanpa perubahan fisik dan emosional, terutama saat mereka tumbuh dewasa dan saling jatuh cinta.

 

Karena saling jatuh cinta, mereka pun kerapkali melakukan hubungan intim layaknya suami istri.

 

 

Pemkab Lamongan dan Rekor MURI Penampilan 1.569 Penari Boran

Kesenian daerah merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang memikat dan memiliki keunikan tersendiri. Salah satu kesenian tradisional yang menarik perhatian banyak orang adalah Tari Boran. Tarian ini merupakan tarian khas dari Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, yang telah ada sejak zaman dahulu kala. Selain memperkuat identitas budaya setempat, Tari Boran juga berhasil mencatat sejarah dengan meraih Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) atas penampilan terbanyak oleh 1.569 penari Boran dalam sebuah acara yang mengesankan. Artikel ini akan mengulas lebih lanjut tentang keindahan dan prestasi luar biasa dari Tari Boran serta bagaimana Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) berperan dalam keberhasilan tersebut.

Sejarah dan Keunikan Tari Boran

Tari Boran, juga dikenal sebagai Tari Bedayan atau Tari Ludrug, merupakan tarian tradisional yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur. Tarian ini telah ada sejak abad ke-13 dan dipercaya menjadi bagian penting dalam upacara adat, ritual, dan penyambutan tamu penting. Keunikan Tari Boran terletak pada gerakannya yang anggun, kombinasi musik yang khas, serta busana yang megah dan memukau.

Dalam tarian ini, para penari mengenakan pakaian adat Jawa Timur yang indah, seperti kebaya, kain batik, dan hiasan emas yang mempercantik penampilan mereka. Gerakan tangan yang lemah gemulai, permainan wajah yang ekspresif, serta dinamika gerak tubuh yang mengikuti irama musik membuat Tari Boran menjadi tarian yang memukau bagi siapa pun yang menyaksikannya.

Peran Pemkab Lamongan dalam Pelestarian Tari Boran

Pemkab Lamongan memiliki peran yang sangat penting dalam melestarikan Tari Boran dan budaya lokal lainnya. Mereka menyadari pentingnya melestarikan kebudayaan sebagai identitas dan jati diri masyarakat Lamongan. Dalam upaya pelestarian, Pemkab Lamongan telah melakukan berbagai langkah, antara lain:

a. Pengembangan Komunitas Seni Lokal: Pemkab Lamongan aktif mendukung dan memfasilitasi kelompok-kelompok seni lokal, termasuk para penari Tari Boran. Dengan memberikan dukungan finansial, pelatihan, dan fasilitas pendukung lainnya, komunitas seni ini dapat berkembang dan terus mempertahankan eksistensinya.

b. Pembelajaran di Sekolah: Pemkab Lamongan juga memperjuangkan agar Tari Boran diajarkan di sekolah-sekolah sebagai bagian dari kurikulum seni budaya. Hal ini bertujuan agar generasi muda dapat mengenal dan mencintai budaya daerahnya sejak dini.

c. Festival Budaya: Pemkab Lamongan secara rutin menyelenggarakan festival budaya, di mana Tari Boran menjadi salah satu atraksi utamanya. Festival ini menjadi platform penting untuk memperkenalkan Tari Boran kepada masyarakat luas dan pariwisata daerah.

Rekor MURI: Pencapaian Luar Biasa Tari Boran

Prestasi gemilang Tari Boran tidak hanya terletak pada keindahannya, namun juga pada penampilan massal yang mencatat Rekor MURI. Pada sebuah acara tahunan yang digelar oleh Pemkab Lamongan, sebanyak 1.569 penari Boran tampil serentak, meriahkan panggung dengan indahnya gerakan dan harmoni suara gamelan.

Meraih Rekor MURI bukanlah hal yang mudah, melibatkan koordinasi yang rumit, persiapan yang matang, serta partisipasi aktif dari masyarakat. Namun, kerja keras dan semangat untuk melestarikan budaya daerah mendorong para penari, seniman, dan masyarakat Lamongan untuk bersatu dan meraih prestasi luar biasa ini.

Dampak Positif bagi Masyarakat dan Pariwisata Lamongan

Pencapaian Rekor MURI oleh Tari Boran memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan pariwisata Lamongan. Beberapa dampaknya antara lain:

a. Meningkatkan Kepercayaan Diri: Prestasi ini meningkatkan rasa bangga dan kepercayaan diri masyarakat Lamongan terhadap budaya dan kesenian daerah mereka.

b. Peningkatan Pariwisata: Rekor MURI Tari Boran menarik minat wisatawan untuk datang dan menyaksikan sendiri keindahan tarian ini. Hal ini berdampak pada perkembangan industri pariwisata dan perekonomian daerah.

c. Pelestarian Tradisi: Tari Boran semakin mendapatkan perhatian dan apresiasi, yang pada gilirannya membantu melestarikan tradisi dan kearifan lokal Lamongan.

Tari Boran merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang patut dijaga dan dilestarikan. Prestasi gemilangnya dalam meraih Rekor MURI menunjukkan dedikasi masyarakat Lamongan dan peran penting Pemkab Lamongan dalam melestarikan kesenian daerah. Semoga keberhasilan ini terus memberikan inspirasi bagi generasi mendatang untuk mencintai, menghargai, dan melestarikan budaya lokal mereka, sehingga kekayaan budaya Indonesia tetap hidup dan berharga bagi masa depan yang lebih baik.

Referensi:

Berita Lamongan

Cara Menggunakan Saldo PayPal untuk Pembayaran Reservasi Restoran dan Makanan

Pada era digital yang semakin maju ini, PayPal telah menjadi salah satu platform pembayaran online terkemuka di dunia. Dengan kemudahan dan keamanan yang ditawarkannya, PayPal telah menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan transaksi online. Selain itu, PayPal juga menyediakan berbagai fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membayar dengan mudah, termasuk untuk pembayaran reservasi restoran dan makanan. Artikel ini akan membahas secara detail cara menggunakan saldo PayPal untuk pembayaran reservasi restoran dan makanan, sehingga memudahkan Anda dalam melakukan transaksi dengan cepat dan efisien.

Langkah pertama dalam menggunakan saldo PayPal untuk pembayaran reservasi restoran dan makanan adalah memastikan bahwa Anda memiliki akun PayPal yang sudah terverifikasi. Jika Anda belum memiliki akun PayPal, Anda dapat mendaftar dengan mudah melalui situs resmi PayPal atau aplikasi seluler yang tersedia. Pastikan untuk mengisi semua informasi yang diperlukan dengan benar, termasuk alamat email, nomor telepon, dan metode pembayaran yang akan digunakan untuk mengisi saldo PayPal Anda.

Setelah memiliki akun PayPal yang terverifikasi, langkah selanjutnya adalah mengisi saldo PayPal Anda. Salah satu cara untuk mengisi saldo PayPal adalah dengan mentransfer uang dari rekening bank Anda. Anda dapat melakukan ini dengan menghubungkan akun bank Anda dengan akun PayPal Anda. PayPal menyediakan berbagai opsi metode pembayaran, termasuk transfer langsung dari rekening bank, kartu kredit, atau kartu debit. Pastikan untuk memilih metode yang paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah saldo PayPal Anda terisi, Anda dapat menggunakan saldo tersebut untuk melakukan pembayaran reservasi restoran dan makanan. Beberapa restoran dan layanan pengiriman makanan telah mengintegrasikan PayPal sebagai salah satu metode pembayaran mereka. Anda dapat memeriksa situs web atau aplikasi resmi restoran atau layanan pengiriman makanan tersebut untuk melihat apakah PayPal tersedia sebagai opsi pembayaran.

Jika PayPal tersedia, langkah selanjutnya adalah memilih menu atau makanan yang ingin Anda pesan. Setelah itu, pada halaman pembayaran, Anda akan melihat opsi untuk memilih metode pembayaran. Pilih opsi “PayPal” dan lanjutkan dengan mengikuti petunjuk yang diberikan.

Biasanya, setelah Anda memilih PayPal sebagai metode pembayaran, Anda akan diarahkan ke halaman login PayPal. Masukkan alamat email dan kata sandi yang terkait dengan akun PayPal Anda, lalu klik “Masuk”. Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan kembali ke halaman pembayaran restoran atau makanan.

Pada halaman pembayaran, Anda akan melihat rincian pesanan dan total pembayaran. Pastikan untuk memeriksa kembali rincian pesanan Anda sebelum melanjutkan. Jika semuanya sudah benar, klik tombol “Bayar” atau “Konfirmasi Pembayaran” untuk menyelesaikan transaksi.

Salah satu kelebihan menggunakan saldo PayPal untuk pembayaran reservasi restoran dan makanan adalah kecepatan dan keamanannya. Anda tidak perlu mengungkapkan informasi kartu kredit atau rekening bank Anda secara langsung kepada restoran atau layanan pengiriman makanan. PayPal akan bertindak sebagai perantara yang aman antara Anda dan penerima pembayaran.

Selain itu, PayPal juga menyediakan fitur perlindungan pembeli yang memberikan jaminan keamanan tambahan bagi pengguna. Jika ada masalah dengan pesanan Anda atau jika Anda tidak menerima barang atau layanan yang dijanjikan, Anda dapat mengajukan sengketa melalui PayPal. PayPal akan melakukan investigasi terhadap sengketa tersebut dan berupaya mencari solusi yang adil bagi kedua belah pihak.

Dalam kesimpulan, PayPal merupakan solusi pembayaran online yang sangat nyaman dan aman untuk digunakan dalam melakukan pembayaran reservasi restoran dan makanan. Dengan memiliki akun PayPal yang terverifikasi dan saldo yang mencukupi, Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi dengan hanya beberapa klik. Ingatlah untuk selalu memeriksa kebijakan pembayaran dan syarat yang berlaku dari restoran atau layanan pengiriman makanan yang Anda gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan memudahkan Anda dalam menggunakan saldo PayPal untuk pembayaran reservasi restoran dan makanan. Selamat mencoba!

Referensi:

isi saldo paypal
jasa bayar paypal

Pengertian Kompensasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Dalam artikel ini, kami akan mengupas tentang konsep kompensasi. Kami akan memberikan definisi kompensasi yang telah diuraikan secara komprehensif dan mudah dimengerti berdasarkan pandangan para ahli. Agar lebih memahami, mari kita simak dengan seksama penjelasan lengkap di bawah ini.

Mari kita bahas lengkap pengertian kompensasi dari para ahli terkemuka.

Pengertian Kompensasi Menurut Para Ahli

Berikut ini adalah beberapa ahli yang mendefinisikan kompensasi. Simak uraiannya.

Anwar Prabu Mangkunegara (2001: 83)

Menurut Anwar Prabu Mangkunegara, kompensasi adalah suatu bentuk pengakuan yang sebanding dengan kontribusi yang diberikan oleh pegawai dalam lingkungan kerja, yang dapat berupa hadiah berupa uang.

Agus Sunyoto (2008: 69)

Agus Sunyoto mengartikan kompensasi secara luas sebagai segala bentuk imbalan finansial, jasa-jasa berwujud, dan tujuan-tujuan yang diperoleh melalui hubungan kepegawaian.

Hasibuan (2003: 117)

Menurut Hasibuan, kompensasi adalah pengeluaran dan biaya yang ditanggung oleh perusahaan.

Mutiara S. Panggabean (2004: 75)

Mutiara S. Panggabean mendefinisikan kompensasi sebagai setiap bentuk penghargaan yang diberikan kepada karyawan sebagai balas jasa atas kontribusi mereka terhadap organisasi.

Wibowo (2007: 461)

Wibowo mengungkapkan bahwa kompensasi merupakan hasil dari kontrak prestasi yang melibatkan pemanfaatan tenaga atau jasa yang telah diberikan oleh tenaga kerja.

Gary Dessler (1997: 85)

Menurut Gary Dessler, kompensasi adalah segala bentuk pembayaran atau imbalan yang diberikan kepada karyawan sebagai hasil dari pekerjaan yang mereka lakukan.

Husein Umar (2007: 16)

Husein Umar menjelaskan bahwa kompensasi mencakup segala hal yang diterima oleh pegawai, seperti gaji, upah, insentif, bonus, premi, pengobatan, asuransi, dan sejenisnya, yang langsung dibayarkan oleh perusahaan.

Sedarmayanti (2011: 239)

Sedarmayanti mendefinisikan kompensasi sebagai segala sesuatu yang diterima oleh karyawan sebagai imbalan atas jasa kerja yang mereka berikan.

Veithzal Rivai (2008: 357)

Menurut Veithzal Rivai, kompensasi adalah apa yang diterima karyawan sebagai pengganti dari kontribusi jasa yang mereka berikan pada perusahaan.

Malayu S.P. Hasibuan (2002: 54)

Malayu S.P. Hasibuan mengartikan kompensasi sebagai pendapatan dalam bentuk uang, barang, atau imbalan lain yang diterima oleh karyawan sebagai imbalan atas jasa yang mereka berikan kepada perusahaan.

Andrew Dikutip oleh A.A Anwar Prabu Mangkunegara (2009: 83)

Andrew menyatakan bahwa kompensasi adalah sesuatu yang dipertimbangkan sebagai balasan yang sepadan dengan kontribusi yang diberikan.

Ardana (2012: 153)

Menurut Ardana, kompensasi adalah semua bentuk imbalan yang diterima oleh karyawan sebagai penghargaan atas kontribusi mereka terhadap perusahaan atau organisasi.

Sastrohadiwiryo Dalam Buku Yuniarsih (2011: 125)

Menurut Sastrohadiwiryo, kompensasi merupakan imbalan yang diberikan oleh perusahaan kepada para tenaga kerja sebagai penghargaan atas sumbangan tenaga dan pikiran yang mereka berikan demi kemajuan perusahaan dan pencapaian tujuan yang ditetapkan.

Wikipedia

Menurut Wikipedia, kompensasi merujuk pada segala hal yang diterima oleh seseorang, baik dalam bentuk fisik maupun non-fisik, yang harus dihitung dan diberikan kepada mereka, umumnya sebagai objek yang dikecualikan dari pendapatan.

Cardoso

Cardoso menjelaskan bahwa kompensasi adalah segala sesuatu yang diterima oleh pekerja sebagai imbalan atas kerja keras yang mereka lakukan.

Marihot

Dalam pandangan Marihot, kompensasi mencakup semua bentuk balas jasa yang diterima oleh karyawan sebagai hasil dari pelaksanaan tugas mereka dalam organisasi, baik dalam bentuk uang maupun bentuk lainnya seperti gaji, bonus, upah, insentif, dan tunjangan seperti tunjangan hari raya, kesehatan, uang makan, uang cuti, dan lain sebagainya.

S. Mangkuprawira

Menurut S. Mangkuprawira, kompensasi adalah imbalan yang diterima oleh karyawan sebagai penghargaan atas kontribusi jasa yang mereka berikan pada organisasi atau perusahaan.

Handoko Dalam Septawan (2014: 5)

Handoko menjelaskan bahwa kompensasi adalah segala sesuatu yang diterima oleh pekerja sebagai imbalan atas pekerjaan yang mereka lakukan.

Daft (2000:536)

Daft menjelaskan bahwa kompensasi mencakup semua bentuk balas jasa dalam bentuk uang dan barang atau komoditas yang digunakan sebagai imbalan kepada karyawan.

William B. Wearther dan Keith Davis Dalam Hasibuan (2003:119)

William B. Wearther dan Keith Davis mengartikan kompensasi sebagai apa yang diterima oleh karyawan sebagai imbalan atas pekerjaan yang mereka lakukan. Baik itu berupa upah per jam maupun gaji periodik, biasanya departemen personal merancang dan mengelola kompensasi karyawan.

Yani (2012:139)

Menurut Yani, kompensasi adalah bentuk pembayaran dan manfaat yang diberikan sebagai insentif kepada karyawan untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Demikianlah penjelasan mengenai 21 Konsep Kompensasi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap). Semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Sumber: sambellayah.com

Negeri Dongeng Ponggok: Replika Miniatur Landmark Dunia yang Fenomenal

Blitar memang tak pernah kehabisan tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan. Salah satu destinasi yang patut dikunjungi di Blitar adalah Negeri Dongeng Ponggok. Nama tersebut diberikan karena Negeri Dongeng Ponggok memiliki daya tarik yang bisa membuat wisatawan terpesona dan merasa seperti berada di dalam dunia dongeng. Di tempat wisata yang berada di salah satu desa di Blitar ini, wisatawan akan menemukan kumpulan miniatur dunia yang terletak dalam satu area.

Jika Anda sedang mencari tempat yang berbeda dan menarik untuk hunting foto yang instagramable, maka Negeri Dongeng Ponggok bisa menjadi pilihan. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di tempat wisata di Blitar ini. Berikut adalah beberapa daya tarik Negeri Dongeng Ponggok dan kegiatan yang bisa Anda lakukan selama berkunjung.

Pemandangan Memukau

Daya tarik pertama dari Negeri Dongeng Ponggok adalah pemandangannya yang sangat memukau. Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan Pegunungan Pegat yang menjulang megah. Ditambah lagi, miniatur miniatur dunia yang berlatar belakang gunung menjadi paduan yang indah dan unik.

Di puncak dataran tinggi Pegunungan Pegat, wisatawan akan bisa melihat paralayang berwarna-warni yang sedang berterbangan. Selain itu, pepohonan di sekitar area wisata juga menambah keindahan alam yang mempesona. Maka, melihat pemandangan Pegunungan Pegat dari Negeri Dongeng Ponggok akan memanjakan mata wisatawan.

Selama berada di wisata yang memukau ini, wisatawan juga bisa menikmati hamparan persawahan yang berada di sekitar lokasi. Suasana sejuk dan keindahan alam yang memukau membuat wisatawan akan betah menghabiskan waktu di sana.

Cek juga: sewa bus jakarta

Miniatur Landmark dari Berbagai Dunia

Di tempat wisata ini, wisatawan akan menemukan banyak miniatur dunia yang sangat menarik. Salah satunya adalah miniatur Menara Pisa dari Italia. Selain itu, wisatawan juga akan menemukan miniatur Colosseum dan Menara Pisa yang letaknya berdekatan. Kedua miniatur tersebut sangat mirip dengan aslinya, sehingga tak heran jika banyak wisatawan berfoto di depan miniatur tersebut.

Wisatawan juga akan menemukan miniatur Piramida yang lumayan ramai digunakan untuk berselfie bersama dengan keluarga atau teman. Meskipun tingginya tidak seberapa, miniatur Piramida di sana sangat mirip dengan aslinya. Selain itu, di Negeri Dongeng Ponggok, wisatawan juga akan menemukan miniatur kincir angin yang merupakan ikon dari Belanda. Miniatur ini berada di dekat miniatur Candi Borobudur yang juga ada di tempat wisata ini. Kemudian, wisatawan juga bisa melihat miniatur Menara Eiffel yang menjadi ikon dari kota Paris, Prancis. Miniatur tersebut juga sangat mirip dengan aslinya dan menjadi salah satu objek yang paling diminati oleh para wisatawan.

Di samping miniatur landmark dari berbagai dunia, Negeri Dongeng Ponggok juga memiliki miniatur miniatur bangunan dan transportasi yang sangat menarik. Ada miniatur kereta api, bus, kapal laut, dan pesawat terbang yang siap memanjakan mata wisatawan. Wisatawan juga bisa menemukan miniatur miniatur rumah tradisional yang sangat menarik untuk difoto.

Kegiatan Menarik di Negeri Dongeng Ponggok

Selain menikmati pemandangan dan menikmati berbagai miniatur dunia, Negeri Dongeng Ponggok juga menyediakan berbagai kegiatan menarik untuk wisatawan. Pertama, wisatawan bisa menikmati olahraga menantang di area wisata tersebut, seperti flying fox, ATV, dan paintball. Kegiatan-kegiatan tersebut pasti akan memacu adrenalin para wisatawan.

Kedua, wisatawan juga bisa mempelajari berbagai keterampilan di Negeri Dongeng Ponggok. Ada workshop pembuatan boneka dan kerajinan tangan yang pasti akan menambah pengetahuan dan keterampilan wisatawan.

Ketiga, wisatawan bisa menikmati kuliner khas Blitar di tempat wisata tersebut. Ada banyak warung makan yang menyajikan berbagai makanan khas Blitar, seperti nasi pecel, tahu campur, dan rujak cingur. Wisatawan bisa menikmati kuliner sambil menikmati pemandangan indah Pegunungan Pegat.

Negeri Dongeng Ponggok merupakan salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi di Blitar. Di tempat wisata ini, wisatawan akan menemukan banyak miniatur dunia yang sangat menarik dan menyajikan pemandangan alam yang memukau. Selain itu, Negeri Dongeng Ponggok juga menyediakan berbagai kegiatan menarik dan kuliner khas Blitar yang pasti akan memanjakan wisatawan. Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah berkunjung ke Negeri Dongeng Ponggok dan nikmati keindahan dunia dongeng yang disajikan di sana.